Kamis, 30 Mei 2013

selayang pandang kelas sastra pertemuan pertama





 



Akhirnya, terbentuk juga kelas sastra hari ini kamis 30 mei 2013, tepat pukul 23.00 WITA. Seperti biasa, semua yang kami lakukan hanyalah dari hasil mengobrol ringan kami. Maka disepakatilah kelas sastra yang kami beri nama “MINOR”, yang mana konsep kelasnya kami fokuskan pada produksi sastra, tapi kami  juga sepakat untuk sesekali  menyelinginya dengan apresiasi sastra.
Nah, ini dia nih mata pelajaran yang akan di pelajari nanti disini:
1.       Menulis ;  ya, untuk pertemuan perdana dan pertemuan-pertemuan berikutnya hingga pada petemuan yang…kami tak memberi  batasan dalam hal ini, tapi untuk sementara kami hanya akan belajar tentang menulis, tentu bersama kalian yang ingin ikut bersama kami.yuk~!

Ini nih pecahan dari mata pelajaran menulis tadi, ada:
a.       Jenis-jenis tulisan
b.      Jurnalistik
c.       Fotografi
d.      Puisi
e.      Prosa
f.        Macam-macam media
g.       Materi untuk komunikasi
Sudah, untuk sementara kami (kita)akan belajar itu dulu. Pertemuan kelasnya sekali dalam seminggu, yakni tiap hari minggu. Waktu dan tempatnya belum pasti. Karena itu akan ditentukan oleh fasilitator pada hari itu. Oh iya, tugas fasilitator disini bukan hanya itu, tapi mencakup beberapa, ini nih:
1.       Membawa materi/ mencari dan menghadirkan pemateri
2.       Menentukan waktu dan tempat kelas
3.       Membuat catatan kecil dari pertemuan hari itu
4.       Membuat postingan tulisan di blog/FB (akan dibuat nanti blog/FB kelas sastra)
5.       Setelah kelas selesai, fasilitator mengagendakan pertemuan berikutnya
Adapun fasilitator akan digilir tiap pertemuan, jadi semua dapat giliran nanti tanpa terkecuali. Kelasnya sudah mulai lho, minggu ini tanggal 2 juni 2013 kami masih menunggu kalian untuk ikut dalam kelas ini. Datanglah! 

0 komentar:

Posting Komentar