Sabtu, 07 Maret 2015

“Tebak siapa” jebakan kuno para jomblo



Pernah gak sih kamu terjebak dalam perdebatan konyol diTelepon atau di sms tentang “tebak siapa saya”? padahal yang ada dihadapan lo sekarang hanya nomor telepon baru yang masuk dan teks atau suara si penelpon yang bisa saja berubah karena factor X. tentu dalam perdebatan ini lo gak punya waktu yang cukup untuk mengecek data ante mortem dan postmortem si penelpon berhubung waktunya berkejaran dengan batas waktu bonus telepon atau sms. Pernah gak?Nah, gue bakal membahas sedikit tentang jebakan batman “tebak siapa saya”
Lewat sms

Yeah! Salah satu jebakan“tebak siapa” yang bakal gue bahas adalah melalui sms dari nomor baru yang tiba-tiba saja masuk. Contoh kasusnya misalkan lo dapet sms dari nomor yang lo gak kenal “apa kabar nini?”Sebagai manusia yang berperikemanusiaan ato mungkin karena lo penasaran dia tau nama lo dari mana tentu bakal lo balas, dengan “Ini siapa?”. Terus tunggu balesan dia. Eh ternyata dia malah balas “tebak coba ini siapa?”. Hello~ emang gue bisa terawang lo lewat nomor hp? Pliss deh

Nah kalo kedapetan balesannya yang bener-bener kaya yang gue bilang tadi, misalkan dia nanya  “tebak coba ini dengan siapa?”, nah, Selamat! anda sedang masuk dalam jebakan “tebak siapa”. nah,sekali lagi,kalo lo emang orang yang cukup cuek, pasti lo bakal ngacuhin sms itu. Tapi kalo lo termasuk ke dalam tipe orang yang penasaranan, pasti lo bakal kembali membalasnya “ini siapa, maaf nomor kamu gak tersimpan di kontakku” atau bisa di tambahkan dengan sedikit bumbu “ini siapa, maaf saya pake hp baru jadi kontak yang lama terhapus semua” Terus si orang itu bilang lagi “Ah, masa lo gak kenal gue sih, udah sombong ya?”. nah ini nih, Tuan dan Nyonya anda benar-benar dan benar sudah masuk dalam jebakan “tebak coba ini dengan siapa?” SELAMAT!

Lewat telepon

Dan, jebakan “tebak siapa” bisanya dilancarkan juga lewat pembicaraan di telepon langsung antara si pelaku dan korban yang kurang lebih percakapan umumnya tuh seperti ini
“halo, bisa bicara dengan nini?”
“iya, saya nini, ini siapa ya?”
“tebak coba ini dengan siapa?hihihi”
“siapa ya?”
“ah, masa lo lupa?”
“”iya, beneran ini siapa ya?”
“ketua osis lo dulu”
Ya elah
“siapa ketua osis lo dulu coba, coba ingat-ingat deh!”
Ya empyung, pusing pala berbie!
Jika lo pegguna telepon yang cuek, maka gue bisa tebak apa yang bakal lo lakukan, adalah bunyi tuttut di tengah pembicaraan. Tapi jika lo sekali lagi, tipe manusia yang penasaran, maka pembicaraan ini akan berlanjut sampai lo menang dan membawa pulang uang tunai sebesar 5 juta rupiah.gak mau pulang, maunya di go…. E, telepon!

dari kasus yang seperti ini, kebanyakan pelaku tebak siapa itu adalah cowok, dan korbannya itu cewek. Ini membuat gue keheranan dan mikir kalo semua ini tuh bisa jadi hanya modus untuk mengakhiri masa jomblo yang berujung pada mencakar-cakar ingatan masa lalu . Tapi pernah juga kasus ini dialami oleh dua orang cewek. Maksudnya yang iseng dan diisenginnya sama-sama cewek dan berujung pada ngerumpi ria. Nah, yang kasus lain lagi yang iseng dan yang jadi korbannya adalah sesama laki-laki. Kalo yang ini lain nih, bukan berakhir di rumpi tapi tukaran nomor rekening yee, entar di transferin sama si korban. hihihi

Tapi kasus-kasus ini tuh ngetrennya, sekitar 5-7 taun yang lalu. Gue yakin kalian pun ada yang pernah ngalamin hal kaya gini kan? namun jaman sekarang nih, tahun 2015, saat smartphone udah menjamur kayak Pop Corn, kebanyakan orang sudah lebih memilih media social untuk mencari cinta sejati. Dan “tebak siapa” melalui sms dan telepon semakin berkurang penikmat dan peminatnya. Sekarang kan udah ada Facebook, Twitter, Path, Peed, Plurk bahkan Friendster.dan ini lebih mudah untuk mengindentifikasi pelaku melalui foto . maka akan menyulitkan proses identifikasi jika lo pake foto orang laen di Photo Profile Facebook lo, apalagi poto artis terkenal. Selamat menemukan cinta sejati kalian lewat “tebak siapa” masa kini!

0 komentar:

Posting Komentar