Minggu, 26 April 2015

Rajutan buat Peka

                                
Hei ho, akhir-akhir ini cuaca sangat dingin ya, selain syal, switer, tentu mempunyai sebuah kupluk bisa menyelamatkan kita dari cuaca seperti ini, apalagi bagi para nokturno. Baiklah, tak usah dipanjang lebarkan hingga menjadi segi panjang atau segi lebar. Kali ini saya ingin menceritakan tentang pengalaman dan pengetahuan baru yang saya dapat sejak 9 bulan yang lalu dari kakak sani yang mau berbaik hati membagi ilmu merajutnya, dan ini gratis lho!

Kupluk ini sebenarnya telah jadi sejak 9 bulan yang lalu, jadi sudah dipakai dimana-mana dan dibawa kemana-mana, dan barangnya masih tepecaya hingga saat ini, sehat walafiat tak kurang sesuatupun. Setelah sebuah kupluk jadi, setiap melihat tas, switer, syall, saya jadi kepikiran bagaimana caranya supaya saya bisa membuatnya sendiri?

Jadi teman-teman, yang paling penting dari merajut itu adalah kita harus punya benang dan jarum untuk merajut dulu. Itulah mengapa saya buru-buru membeli 2 gulung benang yang cocok untuk kupluk sejak sani mengiyakan akan menemani saya belajar merajut kupluk, sedang jarumnya saya pinjam punya sani,hehhe.

Selain benang dan jarum, kita harus mampu membayangkan bahwa yang kita pegang itu bukan sekedar jarum dan benang sebagai kupluk, itu pulalah mengapa waktu ija bertanya “lagi sibuk apa sekarang eka?”,”ndak ada ji, Cuma belajar merajut ja sama sani” jawabku “mana mi rajutanmu? liat kag pale!“ Tanya ija lagi, “ini kupluk!” ucapku sambil menyerahkan jarum yang dililiti benang. Ija mungkin bingung  hingga dia diam saja. Tapi setiba diluar, didepan sani,titin, dan…aduhh, saya lupa nama temannya ija, mereka terhihikhihik. Jadi, kalau kalian tak mau dihihiki, jangan coba-coba mengatakan bahwa itu sesuatu sebelum jadi.

Baiklah, sudah ada benang dan jarum, pada akhirnya saya mulai merajut. Adapun teknik merajut yang saya pakai adalah, Sebenarnya banyak sih istilah dalam merajut, Cuma yang saya kenal ketika belajar merajut kupluk ini adalah teknik “knit” dan “purl” serta cast “on”. Saya hanya membutuhkan waktu 3 hari untuk menyelesaikan rajutan kupluk ini. kepikiran untuk menghadiahkan kekasihmu barang bikinan jari kamu sendiri?Penasaran apa itu knit,purl dan cash on? Saya juga baru belajar, tapi berbagi itu menyenangkan. Jadi, Silahkan hubungi saya bagi yang kenal dan mau belajar bersama, ini gratis lho!

0 komentar:

Posting Komentar